Thursday, November 18, 2010

PILIHAN SETIAP HARI


Hari ini aku bangun pagi sekali dengan kebebasan untuk memili hari macan apa yang akan kujalani.
Hari ini aku boleh berkeluh kesah karena hujan sepanjang hari atau bersukur karena rumput di halaman mendapat siraman gratis.
Hari ini aku boleh merasa sedi karena aku tidak punya bayak uang, atau merasa senang karena kondisi keuanganku menuntut agar aku merencanakan pembelanjaanku dengan bijak dan menuntutku untuk tidak melakukan pemborosan.
Hri ini aku boleh mengomel tentang badanku yang kurang sehat atau bergembira karena aku masi dibiarkan hidup di dunia.
Hari ini aku boleh menyesali apa-apa yang oleh orang tuaku tidak diberikan kepadaku ketika aku menginjak dewasa, atau merasa bersyukur karena aku terlahir ke dunia berkat mereka.
Hari ini aku boleh menangis karenma mawar-mawar itu berduri atau merasa bersyukur karena duri-duri itu dutumbuhi mawar.
Hari ini aku boleh mengomel karena harus bekerja atau merasa bembira karena punya pekerjaan.
Hari ini aku boleh menggerutu karena tugas rumah tanggah yang harus kuseleseikan atau merasa bersyukur karena mempunyai naungan untuk jiwa dan ragaku.
Hari ini terbentang di hadapanku menunggu untuk dibentuk, dan disinilah aku, sang pemahat yang siap membentuknya ke dalam rupa yang kukendaki.
Bagaimana keadaan hari ini semua tergantung kepadaku. Dan aku harus menentukan hari macam apa yang kukehendaki.
Adapun kau, bagaimana akan kau jalani hari ini? (Author Unkown)

No comments:

Post a Comment

MENGHERANKAN BUKAN?

 Meurnut penielitan Unisvetrias Cabmrigde, tak jdai saol baaigmnaa urtuan hruuf dlaam sutau ktaa, ynag pialng petning adlaah huurf petrama ...