Monday, November 22, 2010

KAPAN MENIKMATI KEHIDUPAN? (Dance Like No One Watching)

KAPAN MENIKMATI KEHIDUPAN?(Dance Like No One Watching)

Kita menyakinkan diri kita bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik setelah kita menikah, setelah kita mempunyai anak,dan lain-lain. Lalau kita frustasi karena anak kita belum cukup dewasa, dan kita akan merasa lebih bahagia bilah mereka telah dewasa; kemudian kita frustasi karena kita harus menghadapi anak umur belasan tahun, dan kita akan merasa lebih bahagia bila anak-anak telah melampaui masa remaja.

Kita berkata pada diri kita bahwa kehidupan kita akan sempurna bila pasangan kita memiliki mobil lebih bagus, bila kita bisa pergi rekreasi, atau bilah kita telah pansiun.

yang benar adalah, tidak ada saat yang lebih baik untuk memulai hidup bahagia daripada saat inio. bila tidak sekarang, kapan lagi?

Kehidupanmu akan selalu penuh dengan tantangan-tantangan. sebaiknya ini kau katakan pada dirimu, lalu putuskanlah untuk bahagia. salah satu vaforitku adalah ucapan Alfred D. Sauza, ia berkata, "sejak lama sering tampak padaku bahwa kehidupan yang sebenarnya akan segera dimulai. tetapi selalu saja ada rintangan di jalan: ada sesuatu yang harus dikerjakan lebih dahulu, ada beberapa urusan yang belum tuntas, masih ada waktu yang harus dibaktikan, masih ada utang yang harus diselesaikan, baru kehidupan yang sebenarnya berawal. Ahirnya, tidak seperti dugaanku , ternyata semua kesulitan dan rintangan itulah kehidupanku."

Sudut pandang ini membuatku untuk menyadari bahwa tidak ada jalan menuju kebahagiaan. kebahagiaan adalah proses perjalanan itu sendiri.Oleh karna itu, hargailah saat-saat yang kau miliki sekarang. Dan hargailah lebih banyak karena kau melewatkannya bersama orang-orang yang istimewa, cukup istimewa sehingga kau bersedia melewatkan waktumu bersama mereka. Dan ingatlah waktu tidak akan menunggu siapa pun. Jangan menunggu sampai kau selesei sekolah, sampai kau kembali sekolah, sampai berat badanmu turun 10 pon, sampai berat badanmu bertambah 10 pon, sampai kau punya anak, sampai anakmu keluar dari rumah, sampai kau bekerja, sampai kau pansiun, sampai kau menikah, sampai kau bercerai, sampai malam sabtu, sampai Minggu pagi, sampai kau dapat mobil baru atau rumah baru, sampai kredit rumah atau mobilmu lunas. yakinkan dirimu, bahwa tidak ada saat yang lebih tepat daripada hari ini untuk bahagia. Kebahagiaan adalah perjalanan, bukan tujuan. (Author Unknown)

No comments:

Post a Comment

MENGHERANKAN BUKAN?

 Meurnut penielitan Unisvetrias Cabmrigde, tak jdai saol baaigmnaa urtuan hruuf dlaam sutau ktaa, ynag pialng petning adlaah huurf petrama ...