Thursday, November 18, 2010

BEBAN


Ia mengangkat segelas air lalu bertanya pada hadirin, “Menurut kalian seberapa berat segelas air ini?” Kemudian ia melanjutkan, “sebenarnya berat gelas itu tergantung pada berapa lama kalian mengangkatnya. Kalau aku mengangkatnya selama lima menit, maka aku akan baik-baik saja, Kalau aku mengangkatnya selama satu jam, maka tangan kananku akan terasa pegal. Tetapi kalau aku mengangkatnya selama satu hari, kalian akan terpaksa memanggilkan ambulan untukku. Sesungguhnya beban yang kita angkat sama, tetapi semakin lama kita mengangkatnya, akan terasa semakin berat.
Ia melanjutkan, “Apa yang harus kalian lakukan adalah, letakkan gelas itu, beristirahatlah sejenak sebelun mengangkatnya lagi.”
Kita harus meletakkan beban kita dari waktu ke waktu, agar tubuh kita segar kembali dan mampu menanggung beban itu. Bila kau pulang ke rumah setelah bekerja, tinggalkanlah beban kerja, jangan kau bawa ke rumah, kau dapat mengangkatnya kembali esok sementara itu istirahat dan santailah dalulu.
Hidup ini harus dijalani hari demi harim tidak boleh dirangkap sekaligus. (Author unknown)

No comments:

Post a Comment

MENGHERANKAN BUKAN?

 Meurnut penielitan Unisvetrias Cabmrigde, tak jdai saol baaigmnaa urtuan hruuf dlaam sutau ktaa, ynag pialng petning adlaah huurf petrama ...